Inilah Alasan Cerita Film Dilan Dilihat Lintas Generasi

Inilah Alasan Cerita Film Dilan Dilihat Lintas Generasi ,ada yang bilang dunia SMU adalah dunia paling indah. Mulai dari menggalau hanya karen masalah jurusan, masuk IPA atau IPS, sampai masalah cinta monyet. Karenya tak heran jika kenangan paling tidak bisa dilupakan oleh sebagian orang adalah masa SMU. Kenangannya bertahan sampai tua. Apalagi kalau Anda punya teman-teman setia. Setia untuk melakukan segala macam kebandelan, kekonyolan, dan suka duka bersama. Tak jarang squad SMU inilah yang bertahan lama. Meski sudah berpisah hingga ke penjuru dunia, namun komunikasi jalan terus. Reuni digelar rutin. Tidak hanya setahu sekali setelah Lebaran, namun bisa juga setiap bulan.

Suasana inilah yang ingin dihadirkan dalam cerita film Dilan. Salah satu film remaja yang dirilis tanggal 25 Januari 2018 ini bisa jadi sebagai film dengan penontong terbanyak. Semenjak ditayangkan di beberapa bioskop di tanah air, penonton film yang dibintangi oleh Vanesha Prescilla sebagai Milea dan Iqbal Ramadhan sebagai Dilan ini sudah mampu menembus 3 juta penonton. Meski film remaja, namun pada kenyataannya tidak sedikit orang dewasa yang ikut menonton film ini.

Sumber : https://www.duniaku.net/2018/01/27/parodi-dilan-ini-bikin-novel-remaja-romantis-ini-jadi-kocak/

Cerita film Dilan berawal dari kepindahan Milea dari Jakarta ke Bandung. Di sekolahnya yang baru inilah Milea bertemu dengan Dilan. Perkenalan mereka membuat Milea lebih dekat dengan Dilan dan lebih mengenal keunikannya. Dilan adalah sosok yang romantis meski dengan caranya sendiri.

Cerita film Dilan disadur dari sebuah novel keluaran lama tahun 1990 karangan Pidi Baiq. Novel ini tergolong novel lama dan sudah dipublikasikan beberapa tahun yang lalu. Jika remaja zaman itu sudah membaca nivel Dilan, bisa jadi mereka sekarang telah menjadi orang dewasa. Inilah yang menjadi alasan penontoh film ini bukan hanya remaja, namuan juga orang dewasa. Rata-rata alasan mereka ikut melihat film ini adalah kenangan SMU. Setting cerita film Dilan yang berada di tahun 1990 membawa romantisme anak SMU zaman old. Salah satunya adalah adegan telefon umum. Zaman dulu sebelum adanya ponsel apalagi smartphone, telfon umum sangat berguna. Salah satunya adalah buat nelfon gebetan. Ngobrol berjam-jam bakaan dilakukan meski harus memasukkan uang koin berkali-kali.

Sumber : https://tirto.id/dilan-1990-adalah-film-horor-cDTl

Tidak sedikit penonton yang menyukai cerita film Dilan. Cerita romantis yang disajikan dibalut dengan komedi dan ketegangan. Ini yang membuat alur ceritanya tidak membosankan. Bahkan beberapa hal dari film ini menjadi viral dikalangan netize. Salah satunya adalah gombalan-gombalan Dilan terhadap Melia yang kini banyak ditirukan oleh banyak orang. Bukan hanya yang muda, yang tua pun tak mau kalah. Tak hanya para cowok yang ngegombal, yang cewek pun jadi ingin digombali. Bahkan tidak jarang mereka memplesetkannya gaya gombalan Dilan menyesuaikan dengan situasi yang ada. Dan pada akhirya, sosok Dilan menjadi cowok idola baru. Terutama di antara para remaja perempuan. 

Sumber : https://celebrity.okezone.com/read/2018/01/29/206/1851687/film-dilan-1990-sukses-raup-1-juta-penonton-dalam-4-hari-tayang

https://member.daftarsb1m.net/aff/go/edihumaidillah?i=5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *